Sabtu, 07 Mei 2011

Sketsa Rumah Minimalis 2011

Ide Sketsa Rumah Minimalis

Sketsa Rumah Minimalis
Sketsa Rumah Minimalis
Sudahkah keluarga anda mendesign sebuah rumah impiannya ? Ataukah anda hanya berniat untuk merenovasi ulang rumah lama anda menjadi suatu rumah minimalis ? Apapun pilihan anda, kini anda dapat mewujudkannya bila anda dapat memaksimalkan semua aspek ruang maupun eksterior yang ada pada design rumah anda. Suatu rumah minimalis akan selalu tampak terlihat simple dengan bentuk eksterior maupun dekorasi interiornya yang terlihat sederhana tanpa menghilangkan estetika dalam suatu karya seni.
Dalam design sketsa rumah minimalis, ada beberapa area yang perlu anda perhatikan :
  • Garasi yang sesuai. Seseorang yang ingin membangun rumah minimalis biasanya kurang memperhatikan area garasi rumahnya. Untuk itu ada baiknya anda membuat suatu garasi yang cukup luas sehingga dapat berfungsi juga sebagai tempat penyimpanan barang-barang kerja / perkakas rumah anda. Garasi yang luas seperti ini tentunya akan memiliki fungsi yang lebih baik karena tidak hanya sebagai tempat untuk parkir kendaraan anda.
  • Maksimalkan ruang untuk penyimpanan. Suatu rumah biasanya akan selalu memiliki ruang-ruang kosong yang oleh pemiliknya masih belum bisa dimanfaatkan secara maksimal. Untuk itu, maka dengan design minimalis, anda diharapkan dapat lebih memaksimalkan ruang penyimpanan barang dalam rumah anda. Ruang-ruang tersebut adalah area bawah tangga, maupun pada area sudut pertemuan dinding. Dengan memaksimalkan area ini anda tentunya akan lebih dapat berhemat dalam pengeluaran anda. Secara tidak langsung, hal ini juga akan membuat tampilan rumah anda semakin menarik dan elegan.
  • Perhatikan sirkulasi area tiap ruangan. Hal ini seringkali diabaikan dalam mendesign suatu rumah. Sirkulasi antar ruangan ini juga sangat penting dan tentunya akan berfungsi dengan baik bila dapat didukung dengan penempatan interior ruangan dan organisasi ruang yang telah direncanakan. Anda harus dapat membayangkan, bagaimanakah lalu lintas orang yang berkegiatan di dalam ruang tersebut, apakah sudah cukup baik ataukah cukup sempit akibat terhalang suatu furnitur dan yang lainnya.
Ide-ide  dalam sketsa rumah ini memang terlihat sederhana, namun bila anda dapat memanfaakannya dengan baik, maka anda akan dapat menikmati setiap ruang anda secara maksimal. Secara umum masih banyah ide-ide gagasan lain yang lebih bermanfaat untuk design rumah minimalis anda. Untuk itu anda bisa menggunakan suatu layanan profesional dalam berkonsultasi, mendesign maupun membangun rumah impian anda.
Berikut ini anda juga dapat melihat beberapa contoh dekorasi yang bisa menjadi bahan ide anda.
Baca artikel menarik lainnya tentang “Pilihan Menarik Design Ekterior Rumah
Interior Rumah Minimalis
Interior Rumah Minimalis
Interior Rumah Minimalis

Interior Rumah Minimalis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar